Gubernur Kepri Harus Peka



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

IMKK Tanjungpinang Kecewa Dengan Kinerja Gubernur

Opini. Meskipun Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) Tanjungpinang tidak berafiliasi dengan gerakan apapun, tetapi kami tetap merasa kecewa dengan Kinerja Pemprov Kepri di era kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun.

Pasalnya baru menjabat setengah periode dirasa sudah banyak sekali permasalahan yang terjadi.

Walaupun kami dan gubernur merupakan orang yang berasal dari satu daerah yang sama, bukan artinya kami hanya diam saja ketika beliau tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kami tetap melakukan pengontrolan terhadap kinerja yang dilakukannya.

Padahal didalam lingkungan pemerintahan provinsi Kepri rata-rata diisi oleh orang-orang Karimun. Baik dari Sekda, Kepala Dinas, Kepala Biro hingga pegawai lainnya.

Dahulunya kami berharap dengan masuknya orang karimun dilingkungan Provinsi hal ini dapat membantu kinerja Nurdin Basirun secara maksimal. Namun nyatanya hal tersebut masih jauh dari harapan.

Realita yang terjadi yaitu dengan timbulnya berbagai macam permasalahan diprovinsi kepri, di antaranya yaitu minimnya perhatian pemerintah dalam aspek pendidikan di Kepri, melemahnya perekonomian, tidak meratanya pembangunan infrastruktur di 7 kabupaten/kota, hingga permasalahan pemekaran wilayah natuna dan anambas yang ingin memisahkan diri dari provinsi Kepri dengan membentuk provinsi baru.

Gubernur harus peka dan mengambil langkah untuk memperbaiki berbagai macam permasalahan.

Seharusnya dengan daerah yang secara geografis terletak diperbatasan dengan negara tetangga hal ini mampu membawa Kepri lebih baik lagi dari segala macam aspek.

Kami perhatikan baik Gubernur, Sekda dan pegawai pemerintah yang lain, mereka selalu rutin turun kemasyarakat.

Tetapi alangkah lebih baik lagi jika silaturrahmi tersebut diselaraskan dengan program-program yang langsung menyentuh dimasyarakat. Jadi kesannya silaturrahmi tersebut tidak hanya menjadi nilai pencitraan saja.

Pesan kami kepada Gubernur Kepri dan OPD provinsi yaitu laksanakanlah program-program nyata, baik, berguna, mendidik dan menyeluruh agar mampu dinikmati masyarakat Kepri secara bersama.

Penulis :  Ketua Umum IMKK-Tanjungpinang Khairil Anam

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 3530 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie