Mendidik Anak Dengan Musik

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengatakan, sangat mengapresiasi Pentas Seni yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Madinah sekolah terpadu di Tanjungpinang City Center (TCC), Sabtu (24/2).

Menurutnya, yayasan Al Madinah memiliki perhatian yang cukup besar untuk mendidik anak-anak agar memiliki keterampilan dan dapat mengembangkan bakat yang ada dalam anak-anak.

“Yayasan Al Madinah bukan hanya melakukan proses pembelajaran, akan tetapi mendidik anak untuk mengembangkan bakat yang ada dalam diri anak,” ungkap Raja Ariza saat diwawancarai awak media.

Ia mengaku terkesan atas penampilan dari siswa dan siswa yang ada di Yayasan Al Madinah.

Terutama pada saat anak-anak TK yayasan Al Madinah memainkan alat musik tradisional Angklung.

“Ini tidak semua bisa lakukan, dari anak-anak kecil sudah harus memiliki kepakaan terhadap musik,” ucapnya.

Ia mengatakan, musik merupakan alunan bunyi-bunyian yang dapat mengetuk hati agar lembut, halus dan peka terhadap lingkungan.

Dengan musik kata Asisten I Bidang Pemerintahan, Pemprov Kepulauan Riau ini, bisa mendidik anak-anak agar lebih peka. Dengan kepekaan musik ini, anak-anak terdidik sehingga setelah besar anak-anak memiliki akhlak santun.

“Ini lah yang utama yang dilakukan oleh yayasan Al Madinah,” katanya.

Ia berharap, anak-anak dari yayasan Al Madinah dapat tampil pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Gonggong yang dilaksanakan oleh Pemkot Tanjungpinang untuk menghibur masyarakat Tanjungpinang.

“Supaya masyarakat tau sekolah agama bukan hanya belajar agama saja, tapi akan belajar juga bagaimana mengembangkan bakat anak sesuai bakat yang dimiliki,” tukasnya.

Komentar

Terbaru