Deklarasi Bakal Calon Gubernur Kepri, Huzrin Hood Cari Wakil dari Batam

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Tokoh Kepulauan Riau Huzrin Hood resmi mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Gubernur Kepri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Deklarasi di lakukan di Graha Badan Penyelaras Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) Jalan Agus Salim, Tanjungpinang, Selasa (24/9).

“Deklarasi ini merupakan suatu bukti saya serius maju sebagai calon Gubernur yang akan datang,” ujar Huzrin yang juga Ketua Umum BP3KR.

Dia mengatakan, sudah melakukan lobi-lobi politik dengan beberapa partai. Menurutnya, partai politik mengharapkan dirinya mendeklarasikan diri untuk maju.

“Karena beberapa partai yang saya temui mengharapkan saya adakan deklarasi, kemudian akan dilakukan survei di lapangan dalam waktu beberapa bulan ini,” ujar Huzrin tanpa menyebutkan parpol yang sudah didekatinya.

Selain itu, Huzrin juga berencana maju melalui jalur independen apabila dalam waktu dua minggu sudah ada pasangan.

“Kalau dalam dua minggu ini sudah dapat wakil kita juga menempuh jalur independen,” ucapnya.

Dia mengungkapkan kriteria pasangan yang mendampinginya, seperti, jujur, dapat dipercaya, disiplin dalam tugas dan punya pengetahuan dalam bidang pemerintahan.

“Yang jelas kita harus sejalan,” katanya.

Dikatakan Huzrin, saat ini sudah ada beberapa orang menyampaikan ingin menjadi pendampingnya.

“Wakil sudah beberapa personil yang menyampaikan hasratnya, tapi masih kita melakukan evaluasi paling lambat dua minggu lagi. Tapi kita prioritaskan wakil kalau boleh orang berpengaruh di Batam, yang merupakan suara terbesar,” ujarnya.

SAHRUL

Komentar

Terbaru