Porprov 2018, Bintan Targetkan Juara Tiga

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan menargetkan juara tiga pada pegelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kota Tanjungpinang Oktober mendatang.

“Kita targetkan juara tiga atau empat. Bukan kita pesimis, kita targetkan sesuai kemampuan kita,” ungkap Kepala Dispora Bintan Makhfur Zurachman kepada Barometerrakyat.com di Hotel CK Tanjungpinang saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kepri, Rabu (28/3).

Karena, lanjut dia, untuk Porprov 2018, Kota Batam masih favorit untuk meraih juara pertama. “Selama pegelaran Porprov ataupun Popda kota Batam tidak pernah bergesar dari juara satu,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan, ada beberapa cabor yang bisa menjadi andalan Bintan untuk mendulang mendali emas, seperti cabang sepak bola, bola voli, sepak takraw, atletik dan silat.

“Kita akan digulung mereka (atlit Kabupaten Kota di Kepri) pada cabor renang. Renang itu satu orang bisa mendapatkan mendali banyak, renang Tanjungpinang dan Batam unggul. Atletik kita bisa bersaing, silat satu orang dengan bisa mengikuti beberapa nomor kita bisa bersaing, sepak bola kita ok dan voli ok,” ungkapnya.

Dia menambahkan, akan mengkucurkan bonus bagi atlit Bintan berprestasi dalam ajang empat tahun sekali itu. Namun, besaran bonus yang diberikan, dia enggan membeberkan.

“Kalau bonus silahkan tanya Koni Bintan, yang jelas bonus untuk atlit berprestasi sudah disetujui pak Bupati dan angkanya juga sudah ditetapkan berapa,” tukasnya.

SAHRUL

Komentar

Terbaru