KPPAD Tanjungpinang Akan Dibentuk

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Tanjungpinang akan segera dibentuk.

“Saya minta agar dalam waktu dekat segera diterbitkan Perwako dan mengisi komposisi Komisioner sebagai lembaga pengawasan perlindungan anak,” Ujar Raja Ariza saat menyambangi Kantir Komisi Pengawasan dan Perlundungan Anak (KPPAD) Kepri, Senin (12/2) kemarin.

Ia mengatakan, pihaknya lagi mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang pemenuhan hak anak, seperti fasilitas taman dan permainan anak, fasilitas olahraga, serta mendorong setiap OPD utk memasukkan program perlindungan anak dalam kegiatannya.

Ketua KPPAD Kepri Muhammad Fasial menyambut baik komitmen yang Pemko Tanjungpinang untuk pembentukan KPPAD Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, semoga Pemerintah Kota Tanjungpinang komitmen atas apa yg disampaikan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang tadi, dan kami KPPAD Kepri siap untuk lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk pembentukan kelembagaan KPPAD Kota Tanjungpinang,” kata Faisal

Ia mengatakan, pembentukan KPPAD Tanjungpinang masih menunggu Peraturan Wali Kota.

“Selanjutnya akan dilakukan revisi Perda Perlindungan Anak Kota Tanjungpinang untuk memasukkan nomenklatur kelembagaan pengawasan dalam Perda,” tukas Fasial.

Komentar

Terbaru