Ketua KPU: Sampaikan Kampaye Tanpa Menjatuhkan Pasangan Lawan

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Burung merpati dijadikan simbol kedamaian pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Tanjungpinang saat dilepaskan terbang bebas.

Tradisi ini merupakan instruksi serentak dari KPU RI agar Pilkada di Indonesia terlaksana dengan damai.

Deklarasi Pilkada Kampanye Damai di Tanjungpinang yang dilaksanakan ini, kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, merupakan Deklarasi ke tiga yang dilaksanakan KPU.

Melalui momen deklarasi damai ini, Robby berharap agar kedua Paslon dalam menyampaikan visi misinya kepada masyarakat Tanjungpinang dengan baik tanpa menjatuhkan pasangan lain.

“Kita berharap deklarasi damai ini juga diikuti saat kampanye masing-masing pasangan calon sehingga situasi senantiasa kondusip,” kata Robby Patria, usai deklarasi pilkada damai, Minggu (18/2) di lapangan Pamedan Tanjungpinang.

Sementara itu Ketua Panwaslu Tanjungpinang, Maryamah mengharapkan agar dalam pelaksanaan tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah dan masa kampanye jangan sampai terjadinya pelanggaran.

Maryamah mengatakan Panwaslu bekerja sesuai dengan pedoman dan aturan yang ada.

“Mari kita taati aturan UU jangan ada lagi pelanggaran,” tegas Maryamah.

Selain itu, tambah Maryamah, kedua paslon juga harus segera menyerahkan jadwal kampanye.

Usai membacakan puisi masing-masing paslon, selanjutnya mengikuti pawai kendaraan keliling kota Tanjungpinang bersama pendukung dengan atribut kampanye yang dilepas oleh Ketua KPU.

Komentar

Terbaru