FPP Resmi Dibuka, Kemenpar Targetkan 12.500 Kunjungan Wisman



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Staf Ahli Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Bidang Multikultural Esty Reko Astuti mengatakan, pelaksanaan Festival Pulau Penyengat (FPP) merupakan agenda rutin yang masuk dalam 100 kalender wonder event wonderful dari Kemenpar.

Menurutnya, yang menjadi target marketing dalam kegiatan ini adalah kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara.

Pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 12.500 orang untuk menyaksikan festival ini yang akan menampilkan berbagai macam permainan tradisional.

“Kalau wisatawan Nusantara mungkin tidak terlalu banyak lah paling hannya sekitar 500’an gitu,” kata Esthi, Rabu (14/2) saat menghadiri Pembukaan Festival Pulau Penyengat.

Selain itu, kata dia, dengan adanya festival ini akan berdampak luas terhadap masyarakat sekitar.

“Dengan dilibatkannya masyarakat, mereka akan merasakan bagaimana dampak dari event ini yaitu kesejahteraan dan ekonomi di daerah itu sendiri, itu yang lebih jauh lagi,” ucapnya.

Ia berharap, festival ini terus berlangsung, karena ini sudah ditetapkan waktunya setiap Tanggal 14-18 Februari akan diadakan Festival Pulau Penyengat.

“Ini perlu kita catat sehingga orang-orang yang berniat datang ke festival ini bisa membuat rencana dan menyiapkan paket jauh-jauh sebelum hari H-nya,” pesannya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 1572 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie