Atlit Berprestasi di Porprov, Akan Dapat Bonus

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang Adnan mengatakan, akan memberi bonus bagi atlit yang mendapat mendali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2018.

Namun, Adnan tidak memaparkan berapa bonus yang dikucurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang untuk atlit berprestasi.

“Berapa bonus belum tahu, tergantung anggaran,” ungkap Adnan kepada awak media, Selasa (6/3).

Dengan bonus yang diberikan tersebut, kata Adnan diharapkan dapat memacu atlit untuk berjuang meraih prestasi.

Pihaknya, pada ajang empat tahun sekali itu menargetkan mendapatkan mendali sebanyak-banyaknya. “Target kita dapat juara umum,” ucapnya.

Adnan mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan atlit yang akan ikut di Porprov 2018. Namun, kata Adnan pihaknya, masih menunggu keputusan panitia besar (PB) Porprov cabang apa saja yang akan dipertandingkan dan persyaratan batas umur bagi pemain.

“Kita persiapkan secara umum saja belum khusus, takutnya nanti kita persiapkan cabang olahraga itu tidak dipertandingkan nanti kecewa, kemudian kalau kita siapkan yang bebas umur, tau-tau umur dibatasi nanti kecewa,” tukasnya.

Sebelumnya, pihaknya pada peluncuran logo dan maskot Porprov telah mengusulkan belasan cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Dari usulan tersebut, pihaknya belum memastikan apakah bisa dipertandingkan semuanya.

Karena cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov harus memiliki persyaratan harus memiliki pengurus di empat kabupaten kota.

“Misalnya menembak, harus empat kabupaten kota memiliki pengurus, kalau kurang dari empat tidak bisa dipertandingkan, hanya eksibisi (pertandingan persahabatan, red),” tutupnya.

Komentar

Terbaru