Alasan Gaji PNS Langsung Dipotong

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjungpinang Muqtafin mengupayakan, zakat Pegawai Negeri Sipil akan langsung di potong melalui gaji.

“Upaya kedepan seperti itu (potong gaji) supaya lebih praktis dan beberapa PNS menghendaki seperti itu, karena kalau sudah dipotongkan enak, artinya kewajiban sudah terbayar,” ungkapnya kepada awak media belum lama ini.

Dia mengatakan, sektor penerimaan zakat PNS masih belum maksimal. Dia meminta, Wali Kota Tanjungpinang terpilih untuk mengeluarkan Peraturan Wali Kota, agar PNS membayar zakat melalui Baznas.

“Kita sudah berupaya untuk sosialisasi, sudah ada pertemuan sekali dengan OPD lengkap waktu itu, sebagian besar OPD itu setuju untuk dipotong langsung. Karena perda sudah jelas, kita menginginkan Wali Kota terpilih bisa membuat instruksi kepada bawahannya membayar zakat lewat Baznas bisa cara potong langsung (gaji),” ujarnya.

Jika perda Zakat yang disahkan DPRD Tanjungpinang tahun 2017 efektif, menurutnya, penerimaan zakat di Tanjungpinang bisa mencapai Rp10 Miliar per tahun. “Kalau betul-betul masif, dari ASN saja penerimaan zakat itu bisa mencapai 4 Miliar,” ucapnya.*

Komentar

Terbaru