85 Pelajar Tanjungpinang Ikut BJRB

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) selama tiga hari. Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso dan dibuka Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno.

Danlantamal IV dalam sambutan pembukaannya yang dibacakan Wadan Lantamal IV antara lain mengatakan, upacara pembukaan ini merupakan simbolisasi formal dimulainya kegiatan BJRB di Mako Lantamal IV.

Selama tiga hari peserta BJRB akan dibekali dengan berbagai ilmu tentang pembinaan mental kejuangan dan kebaharian, kesemuanya ini di arahkan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan menanamkan semangat juang serta rasa cinta bahari.

Lebih lanjut Danlantamal IV mengatakan, BJRB dimaksudkan untuk mengantarkan para generasi muda untuk mengenal lebih dekat lingkungan laut. Pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang”.

“Diharapkan tumbuh pemahaman akan arti penting laut bagi kelangsungan hidup Bangsa Indonesia. Pada gilirannya akan tumbuh pula semangat dan jiwa bahari dalam setiap generasi muda Indonesia,” ujarnya.

BJRB yang rencananya akan digelar selama tiga hari ini diikuti sebanyak 85 orang peserta terdiri dari 51 orang pria dan 34 orang wanita yang berasal dari perawakilan SMP Hang Tuah, SMAN dan SMKN yang beerada di Tanjungpinang serta putra putri anggota TNI AL.

Selama tiga hari peserta BJRB akan diberikan berbagai kegiatan mulai dari pemberian materi tentang pembinaan mental dan idiologi untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta cinta laut dan olah raga untuk membangun kesehatan jasmani. ***

Komentar