Laporan Dana Awal Kampanye PDIP Terbesar, Segini Jumlahnya

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau telah menerima Laporan Dana Awal Kampanye  (LDAK) partai politik peserta pemilu 2019.

Komisioner KPU Kepri Divisi Hukum Widiyono Agug mengatakan, dari  16 partai yang melaporkan LADK, partai politik yang dana awal kampanye terbesar yakni PDI Perjuangan. “Dengan jumlah Rp 43.100.00,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (26/9).

Sedangkan calon anggota DPD RI tertinggi yakni Ria Saptarika dengan jumlah Rp 212.ooo.ooo. Sementara itu, LDAK calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin kosong dan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebesar Rp 1 Juta.

“Lima partai (yang melaporkan) di hari pertama langsung dapat berita acara yang menandakan sudah lengkap. Lima 5 partai tersebut yakni Partai Demokrat, Golkar, PDIP, PKB dan Gerindra,” ujarnya.

Sedangkan calon anggota DPD RI pada hari pertama ada delapan orang sudah lengkap, yakni Alfin, Darma Setiawnjutnyaan, Hardi Selamat Hood, Haripinto Tanuwidjaya, Richart Pasaribu, Riky Solikhin, Sabar P. Pandapotan dan Sukhri Farial.

Dia menambahkan, pelaporan LADK dimulai pada 23 September 2018 lalu  dan sampai tanggal 27 September 2018 untuk perbaikan.

“Jika hingga tanggal 27 September tidak menyelesaikan LDAK, maka akibatnya peserta pemilu akan dicoret dari kepesertaannya dari wilayah setempat,” tukasnya.

Komentar

Terbaru