Perkuat Syiar Amaliah, Rijalul Ansor Dan Banom NU Gelar Majelis Sholawat Rutinan

  • Whatsapp

Majelis sholawat rutin Rijalul Ansor Tanjungpinang Timur . dan Banom NU di masjid Al Iltizam Tanjungpinang. (f .Rony)

BR.TANJUNGPINANG-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rijalul Ansor Kecamatan Tanjungpinang Timur kembali menggelar kegiatan majelis rutinan dengan menggandeng seluruh badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di wilayah Tanjungpinang Timur.

Acara yang berlangsung di Masjid Al Iltizam, Jalan Garuda, Kelurahan Batu IX diadakan setiap bulan pada hari Selasa minggu kedua.

Turut hadir Banom NU diantaranya PAC Fatayat Tanjungpinang Timur, PC Rijalul Ansor kota Tanjungpinang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pagar Nusa, dan sejumlah pengurus serta anggota Gerakan Pemuda Ansor Kota Tanjungpinang.

Ketua Rijalul Ansor Tanjungpinang Timur, Yadith, menyampaikan majelis rutinan ini merupakan ajang mempererat silaturahmi antar Banom NU dan memperkuat syiar amaliyah Nahdlatul Ulama di tengah masyarakat.

“Kami berharap kolaborasi antar Banom NU ini terus terjaga, karena sinergi ini sangat penting dalam mensyiarkan amaliyah NU di Tanjungpinang Timur,” ujar Yadith.

Ia menambahkan majelis rutinan ini menjadi wadah bagi para ustad-ustad muda dari pondok pesantren yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor untuk tampil memberikan tausiah.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan berharga untuk melatih kemampuan berdakwah di hadapan publik, sehingga diharapkan ke depan akan lahir dai-dai muda dari kalangan Pemuda Ansor.

“Kami ingin para ustad yang terlibat di Gerakan Pemuda Ansor bisa tampil di majelis ini, karena itu akan membantu mereka membiasakan diri berbicara di hadapan orang banyak. Harapannya, semakin banyak dai-dai muda yang lahir dari gerakan ini,” jelas Yadith, Selasa ( 8/10/24 ) malam.

Majelis rutinan ini juga menjadi momen penting dalam memperkuat pengamalan ajaran-ajaran NU di kalangan pemuda, serta membina generasi muda Nahdlatul Ulama untuk terus berkontribusi dalam dakwah Islam di wilayah Tanjungpinang Timur.

Penulis: RONY

Editor: RAMDAN

Pos terkait

Comment