Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada Ke Gudang KPU

  • Whatsapp

Polres Anambas Kawal Pergeseran kotak suara, bilik suara serta segel Pilkada 2024

BR.ANAMBAS – Pendistribusian
logistik KPU berupa Kotak Suara dan Bilik Suara serta Segel pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 dari Pelabuhan Tarempa menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Kepulauan Anambas dikawal oleh Personil Polres Kepulauan Anambas.

Terdiri dari 18 kotak suara 55 bilik suara dan 214 Segel.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat melalui Kasihumas Polres Kepulauan Anambas, Iptu Rachmad Sucito mengatakan, pengamanan dan pengawalan logistik KPU Kabupaten Kepulauan Anambas adalah upaya Polri dalam mengemban tugas untuk menjaga keamanan dan keselamatan dokumen Pilkada tahun 2024.

“Pengamanan dan pengawalan logistik KPU Pilkada 2024 ini suatu kerja nyata yang kita tunjukkan secara profesional dalam menjaga keamanan dan keselamatan kotak suara serta mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan terhadap jalannya proses pergeseran tersebut,” Ucap Iptu Rachmad Sucito.

Iptu Rachmad Sucito mengatakan sekira pukul 19.27 Wib, Logistik berupa kotak suara dan bilik suara serta segel diantar menggunakan kendaraan R3 Tosa BP 6895 WF berwarna Hitam menuju gudang Pemilihan Umum 2024 Kabupaten Kepulauan Anambas di Jalan Tanjung Baruk Dusun II Tanjung Lambai RT 004 RW 002 Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

“Barang logistik tiba pada pukul 19.35 Wib, dan selanjutnya dilakukan pengecekan kembali oleh Ketua KPU, Komisioner Komisi Pemilihan Umum, petugas KPU dan petugas Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas di Gudang Logistik KPU,”jelasnya.

Ditempat terpisah Kapores Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat menegaskan, pengamanan dan pengawalan logistik Pilkada untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan.

“Potensi kerawanan dapat berupa kerusakan fisik logistik, ketidaksesuaian jumlah logistik dengan berita acara, hingga distribusi yang tidak sesuai dengan prosedur.
Hal ini juga mencakup kemungkinan pencurian logistik untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif selama Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas,” Ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, akan terus berkoordinasi dengan Bawaslu untuk memastikan pengawasan logistik berjalan optimal, guna mencegah terjadinya pelanggaran selama proses Pilkada Serentak 2024.

Editor: ERWIN

Pos terkait

Comment