Polsek Palmatak Beri Penyuluhan Bahaya Bullying Dan Game Online Kepada Pelajar

  • Whatsapp

BR.ANAMBAS – Puluhan pelajar
SD N 004 Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas antusias mengikuti penyuluhan Polisi Masuk Sekolah ( Police Goes To School) yang dilaksanakan oleh Polsek Palmatak.

Kapolsek Palmatak Iptu Kristian dan personil memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait bahaya Bullying dan game online.

Para pelajar SD ini diberikan pemahaman tentang nilai nilai Pancasila, kenakalan remaja, bullying dan pengenalan bahaya game online yang saat ini sedang marak dikalangan pelajar.

Selain itu dijelaskan juga pentingnya disiplin sejak dini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penyampaian materi juga di berikan kepada guru yang mengajar di sekolah tersebut, agar Dapat berperan aktif membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah masing masing.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat mengatakan, Police Goes To School di laksanakan secara rutin, dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini.
Dharapan kelak anak-anak menjadi generasi muda mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Program Police Goes To School ini bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” ucap Kapolres.

Perilaku disiplin baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, penyuluhan bahaya Bullying dan game online , penggunaan media sosial dan mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas bisa menjadikan pedoman anak-anak untuk melakukan hal yang positif dikemudian hari.

Penulis: RONY

Editor: ERWIN

Pos terkait

Comment