Evakuasi KM Samarinda,Dua Motor Dan Barang Korban Diamankan Di Polsek Siantan

  • Whatsapp

Petugas Polairud Polres Anambas bersama pompong warga yang digunakan untuk mengevakuasi KM Samarinda

BR.ANAMBAS – Dengan menggunakan pompong,
Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Kepulauan Anambas dibantu masyarakat setempat berhasil mengevakuasi bangkai KM Samarinda,
dari perairan Butun menuju ke pelabuhan Desa Tarempa Barat, Sabtu (27/7).

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto mengungkapkan, saat evakuasi terdapat 2 unit kendaraan roda dua, sementara itu untuk barang – barang korban KM Samarinda yang telah di evakuasi sudah diamankan di Polsek Siantan.

“Hingga saat ini jumlah korban yang diketahui berjumlah kurang lebih 57 orang dengan rincian, korban yang dirawat berjumlah 27 orang, diantaranya RSUD Palmatak 20 orang dan RSUD Tarempa 7 orang. Korban meninggal dunia 3 orang, dan korban yang telah kembali kerumah 27 orang dan 2 unit kendaraan Roda dua yang di angkut kapal KM Samarinda,” jelasnya.

Kapolres mewakili keluarga besar Polres Kepulauan Anambas turut berduka cita atas musibah tenggelamnya KM Samudera tujuan Tarempa-Palmatak.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang dan semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan tempat yang mulia disisi Nya serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan,“ tutupnya.

Editor: ERWIN BR

Pos terkait

Comment