Tiga Nelayan Tanjungpinang Terombang Ambing 13 Jam di Perairan Anambas

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Tiga nelayan Tanjungpinang, Kepulauan Riau diselamatkan Kapal Tangker Malaysia JM Sutera 2 setelah terombang-ambing di Perairan Anambas selama 13 jam.

Ketiganya yakni Sukarnaen (30), Leordi (30) Dedi Azman (18). Mereka merupakan korban selamat dari tenggelamnya kapal KM. Pelangi pada Jumat (29/11) sekira pukul 17.00 Wib.

Loading...

“Kita terima email dari MRCC Singapura bahwa Kapal Tanker Malaysia JM Sutera 2 telah menyelamatkan tiga orang dari Kapal KM Pelangi GT 20 yang tenggelam disekitar Perairan Anambas,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min Maulana, Sabtu (30/11) malam.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mengerahkan KN SAR Purworejo 101 Tanjungpinang menuju perairan Dermaga Batu Ampar, Batam untuk melaksanakan intercept.

“KN SAR Purworejo 101 Tanjungpinang tiba di titik intercept dan komunikasi dengan Kapal JM Sutera 2 untuk mengevakuasi tiga orang korban menuju Dermaga Utama Basarnas Sekupang Batam,” ujarnya.

“KN SAR Purworejo 101 Tanjungpinang tiba dan sandar di Dermaga Utama Basarnas Sekupang Batam selanjutnya menunggu pihak keluarga menjemput korban,” imbuhnya.*

Komentar

Terbaru