Ternyata! Zainudin Warga Tanjungpinang Sudah Hilang Sejak 5 September

  • Whatsapp
Tim SAR melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam di Danau Biru Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan (Foto: Ist/Basarnas Tanjungpinang)

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Seorang warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bernama Zainudin sudah tidak diketahui keberadaannya sejak 5 September 2021 lalu. Pihak keluarga sudah melaporkan kehilangan korban ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang.

Polisi telah menemukan mobil yang digunakan korban tenggelam di bekas galian tambang atau Danau Biru Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Kamis (23/9) malam.

Setelah mobil diangkat, korban tidak ditemukan. Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BP 1924 TI itu mengalami rusak parah dan saat ini sudah dievakuasi ke Polres Tanjungpinang.

Kemudian, anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang melaporkan ke Basarnas Tanjungpinang untuk dilakukan pencarian.

Basarnas Tanjungpinang menurunkan delapan personil untuk melakukan pencarian korban. Hingga pukul 17.30 wib, Tim SAR tidak menemukan korban, sehingga pencarian dinyatakan selesai dan ditutup.

“Tim Rescue Kansar Tanjungpinang bersama Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian dengan hasil nihil,” ujar Miswadi dalam keterangannya.

Ia menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasi Tim Rescue Basarnas Tanjungpinang bersama Polres Tanjungpinang bahwa terdapat indikasi tindak pidana kriminal dari hilangnya korban.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban hilang sejak tanggal 05 September 2021 dan kendaraan milik korban ditemukan dalam kondisi rusak parah di lokasi yang dilaporkan (Danau Biru Kawal),” ucapnya.

“Berdasarkan hasil kesepakatan Tim Rescue Kansar Tanjungpinang bersama Tim SAR Gabungan beserta pihak keluarga, Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup dan akan di dilanjutkan penyelidikan oleh Pihak Kepolisian,” imbuhnya.

Sebelumnya, Tim SAR melakukan pencarian seorang pria diduga tenggelam bekas galian tambang pasir atau Danau Biru Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Jumat (24/9).

Pos terkait

Comment