Subhanallah, 4 Keajaiban Usai Tsunami

BAROMETERRAKYAT.COM. Banyak keajaiban terjadi usai tsunami melanda sejumlah wilayah Indonesia, salah satunya mesjid tidak hancur setelah diterjang tsunami.

Berikut Barometerrakyat.com merangkum penampakan masjid tidak hancur diterjang tsunami :

1. Tsunami di Aceh

Foto udara menggambarkan masjid terlihat utuh di antara bekas bangunan di sekitarnya yang rata dengan tanah setelah tersapu badai tsunami di Lhok Nga, Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Selasa, 4 Januari 2005. (Foto : Tempo)

2. Tsunami di Donggala

Foto udara Masjid Al Amin di antara bangunan yang rusak akibat gempa dan tsunami di Wani, Donggala, Sulawesi Tengah, 14 Oktober 2018.

Masjid cagar budaya yang didirikan pada tahun 1906 ini masih kokoh berdiri seusai diterjang tsunami dan gempa. (Foto : ANTARA).

3. Tsunami Palu

Kondisi mesjid Akhram Babul Rahman atau Masjid Apung yang tidak hancur diterjang gelombang tsunami, meskipun bangunan disekitarnya hancur. (Foto : Radar Bogor)

4. Tsunami Lampung

Sebuah masjid yang masih berdiri usai diterjang tsunami selat sunda di kawasan pemukiman penduduk di desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Minggu, 23 Desember 2018. (Foto : ANTARA)

REDAKSI

Komentar

Terbaru