Rahma Ingatkan Orangtua Rutin Bawa Anak ke Posyandu

  • Whatsapp

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengingatkan, kepada seluruh orangtua untuk rutin membawa anaknya ke posyandu untuk memantau tumbuh kembang anak dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat kota Tanjungpinang di masa yang akan datang.

Menurutnya, anak berusia dua tahun merupakan periode yang sangat penting dalam pertumbuhan dan perkembangannya, khususnya dalam pemenuhan gizi untuk anak.

Bacaan Lainnya

“Dengan asupan gizi seimbang akan membantu anak untuk tumbuh sehat dan mencapai kemampuan optimal sehingga dapat berkontribusi baik dalam masyarakat,” ucapnya

Baca : Developer Sepakat Penuhi Tuntutan Warga Perumahan Dompak Indah

Saat ini, lanjut Rahma, jumlah balita di kota Tanjungpinang sebanyak 20.846 jiwa atau 7,67 persen dari penduduk yang berjumlah 271.645 jiwa.

Oleh karena itu, perlu perhatian serius terhadap pertumbuhan dan perkembangannya.

“Hal ini untuk memperoleh balita sehat dan berkualitas sebagai calon penerus bangsa,” tambah dia

Rahma mengakui bahwa antusias masyarakat kota Tanjungpinang terhadap kesehatan anak cukup tinggi.

Baca Juga : Jadikan Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa

Contohnya saja, kegiatan Lomba Balita Sehat disambut antusias oleh ayah, bunda, dan masyarakat kota Tanjungpinang, ini bukti bahwa program yang direncanakan pemerintah mendapat dukungan dari masyarakat.

“Sebaik-baiknya program yang dilaksanakan pemerintah, kalau masyarakatnya saja tidak antusias, maka program ini tidak akan maksimal,” imbuhnya.

Redaksi

Pos terkait

Comment