Pasokan Solar Dan Premium SPBU Di Pinang Dan Bintan Berkurang

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium dan solar di SPBU Tanjungpinang dan Bintan mengalami pengurangan.

Akibatnya di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) seperti di batu 8 atas dan batu 10 Tanjungpinang BBM jenis premium sejak Rabu pagi (10/10) habis, sehingga konsomen mengisi kendaraanya dengan pertamax.

Penanggungjawab SPBU Kijang Kecamatan Bintan Timur Tobing kepada Barometerrakyat.com membenarkan adanya pengurangan pasokan bahan bakar minyak jenis premium dan solar oleh Pertamina.

“Biasanya Pertamina mendistribusikan solar sebanyak 10 Kilo Liter perhari. Saat ini dibatasi 8 Kilo Liter perhari, hari Sabtu dan Minggu tidak ada,” ujarnya.

Sementara BBM jenis premium, katanya juga dikurangi pasokannya, sehari 10 Kilo Liter yang biasanya 15 Kilo Liter.

Belum diketahui apa alasan Pertamina mengurangi pasokan BBM solar dan premium tersebut.

Tim Satgas Migas yang terdiri Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan bersama Kepolisian Bintan langsung turun mengawasi pembelian BBM di sejumlah SPBU di Kabupaten Bintan.

PPNS DKUPP Kabupaten Bintan Setia Kurniawan mengatakan pihaknya langsung turun kelapangan untuk melihat langsung yang sebelumnya terjadi kelangkaan premium, namun berkembang ke solar subsidi.

“Ada penguragan pasokan solar dan premium dari Pertamina,” kata Iwan sapaan akrap Setia Kurniawan.

Dia menyebutkan di SPBU Km 20, pendistribusian solar menjadi 3 kali dalam sepekan.

Iwan akan membicarakan masalah ini dengan kepolisian. Apakah nanti akan dibatasi untuk pembelian solar supaya merata.*

Komentar

Terbaru