Kapolda Sumbar Tinjau Kesiapan Pariwisata Pariaman Memasuki Era New Normal

BAROMETERRAKYAT.COM, PARIAMAN. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto tinjau kesiapan Pariwisata Kota Pariaman memasuki era New Normal yang mulai diberlakukan hari ini, Senin (8/6).

Rombongan Kapolda datang bersama dengan jajaran Polda Sumbar dengan menggunakan Sepeda, dimana mereka gowes dari Kota Padang ke Kota Pariaman.


Rombongan ini disambut langsung oeh Wali Kota Pariaman Genius Umar di batas kota, jembatan Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan, dan ikut bersepeda sampai ke Pantai Gandoriah, Minggu (7/6).

Kapolda Sumbar mengatakan, Polda Sumbar beserta jajaran siap mendukung penuh skenario New Normal, dengan tujuan memberi ruang aktifitas roda perekonomian, dengan tujuan bangkit kembali.

“Kita mendukung sepenuhnya kebijakan pak presiden dengan konsep “New Normal”, karena setelah ditutup selama wabah Covid-19 dan pemberlakukan PSBB, aktifitas roda perekonomian harus kembali berjalan. Di Kota Pariaman ini sebagai daerah tujuan wisata dan pergerakan ekonomi, saya rasa cukup siap untuk memasuki New Normal nanti,” ujarnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua ini juga menyebut bahwa Polda Sumbar siap kerahkan 6.000 orang lebih personel, untuk mengawal skenario New Normal nantinya, karena kita menyadari, wabah virus corona ini masih cukup tinggi untuk Provinsi Sumbar, dan kita akan menertibkan dan mendisiplinkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, ulasnya.

“Seperti arahan Pemerintah pusat, dimana mereka akan melaksanakan skenario New Normal untuk 4 daerah percontohan, dimana beberapa daerah tersebut adalah Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

Komentar

Terbaru