Gali Potensi Pada Anak-anak

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Pengurus Daerah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-PGRI Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Senam Ceria Bersama Murid TK se-Kota Tanjungpinang dan Lomba Menciptakan Gambar dari bentuk-bentuk geometri di Gedung Gonggong Tanjungpinang, Sabtu (13/10).

Walikota Tanjungpinang Syahrul dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk perkembangan peserta didik khususnya Taman Kanak-kanak.

“Kegiatan ini sangat bagus dalam proses perkembangan peserta didik dengan mengolah kreatifitas dan pola pikir untuk membuat aneka gambar dari bentuk-bentuk geometri. Saya harapkan kepada seluruh guru untuk terus menggali potensi yang ada pada peserta didiknya, agar dapat mengidentifikasi bakat dan minat masing-masing.” Ungkapnya.

Dia juga menambahkan, melalui bentuk-bentuk geometri anak-anak dapat menuangkan kreatifitasnya untuk membentuk suatu gambar yang diinginkannya.

“Lomba geometri ini memberikan kebebasan anak-anak untuk dapat menempel kertas yang sudah digunting dengan berbagai model geometri seperti lingkaran, segitiga, persegi, persegi panjang dan lain-lain, lalu diwarnai dan di tempel pada kertas gambar yang dibentuk dan dilukis sehingga membentuk pemandangan, rumah atau yang lainnya.” Tambahnya. ***

Komentar

Terbaru