Netralitas ASN Di Pilkada Serentak Kepri 2024 Jadi Sorotan

  • Whatsapp

Raker Kominfo se Kepri jelang Pilkada serentak 2024

BR .TANJUNGPINANG – Isu netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses Pilkada serentak 2024 di Provinsi Kepri menjadi menjadi sorotan.

Untuk itu Diskominfo Kepru berencana mengintensifkan kampanye terkait netralitas ASN melalui berbagai platform komunikasi, termasuk media sosial dan kanal informasi resmi pemerintah daerah, guna menekan potensi pelanggaran yang dapat merusak integritas pemilu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri Hasan mengatakan,pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada 2024 dengan memperkuat jaringan komunikasi dan informasi di seluruh wilayah, termasuk daerah yang memiliki konektivitas terbatas.

“Sosialisasi ini perlu menjangkau seluruh ASN di wilayah Kepri tanpa terkecuali, karena setiap tindakan yang mencederai prinsip netralitas dapat berakibat serius pada kepercayaan publik terhadap hasil pemilu,” kata Hasan usai
menggelar Rapat Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika se-Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Utama Lantai 4 Kantor Gubernur Kepri.

Selain isu netralitas ASN, juga pentingnya memerangi penyebaran informasi yang salah dan berbahaya seperti hoaks, ujaran kebencian, dan isu SARA yang berpotensi memicu ketidakstabilan sosial.

“Kami siap menjadi garda terdepan dalam melawan penyebaran berita palsu yang bisa memicu keresahan masyarakat,” tegas Hasan.

Editor: ERWIN

Pos terkait

Comment