Narkoba Musuh Bersama,Masyarakat Diminta Dapat Mencegah Penyalahgunaannya

  • Whatsapp

Polsek Palmatak gelar sosialisasi bahaya Narkoba.(f.istimewa)

BR.ANAMBAS-Polsek Palmatak menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat setempat di Gedung Balai Desa Air Sena, Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Kegiatan ini bertujuan upaya mencegah penyalahgunaan narkoba dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak buruk penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Palmatak Iptu Kristian memberikan pemaparan mengenai jenis-jenis narkoba, efek samping yang ditimbulkan, serta upaya pencegahan yang dapat dilakukan.

Sosialisasi diikuti pemuda, pelajar dan warga Desa Air Sena, juga dihadiri Kepala Desa Air Sena Elias Koliang, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa.

“Narkoba adalah musuh bersama yang dapat merusak masa depan generasi muda,”Ujar Kapolsek Iptu Kristian

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba.

Kepala Desa Air Sena Elias Koliang mengapresiasi upaya Polsek Palmatak dalam menyelenggarakan sosialisasi ini.

Ia harapkan masyarakat Desa Air Sena lebih waspada terhadap ancaman narkoba, serta terbangun sinergi yang lebih kuat antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dari bahaya narkotika.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama generasi muda, tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Iptu Kristian juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan pada masa kampanye Pilkada ini.

Selain itu, agar lebih berhati-hati dan bijak menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita sama-sama berdoa agar tercipta dan terwujud Pilkada Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2024 yang damai dan kondusif serta suasana Kamtibmas yang aman, nyaman, damai, sejuk dan kondusif di wilayah Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutup Kapolsek.

Penulis: ERWIN
Editor: RASID

Pos terkait

Comment