Peserta Diminta Siapkan Fisik Dan Kesehatan Untuk Ikuti Diklat

  • Whatsapp

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tanjungpinang Timur Moch Sidiq Abdulloh SQ saat memberikan arahan di kegiatan Rijalul Ansor.
(f.Erwin)

BR.TANJUNGPINANG- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tanjungpinang Timur akan menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD).

Diklat dilaksanakan selama  tiga hari, Jum’at sampai Minggu,25- 27 Oktober 2024 di Pondok Pesantren Al Kausar Tanjungpinang.

Untuk itu kepada peserta Diklat yang sudah terdaftar agar mempersiapkan diri dengan baik, terutama kesehatan dan fisik yang prima agar dapat mengikuti materi pemateri dengan lancar.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tanjungpinang Timur Moch Sidiq Abdulloh SQ saat memberikan arahan kepada anggota Ansor di majelis Sholawat Rijalul Ansor mengatakan,sebentar lagi akan dilaksanakan DTD,untuk itu diharapkan kepada semua peserta yang telah mendaftar agar mempersiapkan diri dengan baik.

” Jaga kesehatan,sehingga pada saat pelaksanaan diberikan kekuatan dan kelancaran hingga akhir ,” tegas Sidiq.

Ustad yang selalu berpenampilan mengenakan sarung menambahkan,DTD ini wajib di ikuti sebagai syarat jenjang kaderisasi Ansor pemula dan sebagai syarat menjadi pengurus.

‘” Diksar ini wajib diikuti untuk menjadi anggota Ansor dan Banser,” ujarnya di Masjid Al Iltizam jalan Garuda Kampung Mekar Baru usai kegiatan rutin Rijalul Ansor,Selasa (8/10) malam.

Dalam DTD ini,tambahnya, para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan terkait ke NU an,Aswaja dan bela negara.

” Terakhir nanti semua akan dibaiat oleh Kyai menandakan lulus dalam pendidikan dan berhak mengenakan atribut kebesaran Banser,” tutupnya.

Penulis: ERWIN
Editor: RAMDAN

Pos terkait

Comment