Tingkatkan Produktifitas Kelompok Pembudidaya Dilatih Cara Budidaya Ikan Yang Baik

  • Whatsapp

Tingkatkan Produktifitas Pembudidaya Ikan

Ronny menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan secara simbolis kepada kelompok masyarakat penerima bantuan.( f .Erwin)

BR.BINTAN -Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Bintan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan bersama DKP Provinsi Kepri.

Kegiatan Sosialisasi Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB)
bertujuan guna meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan para pembudidaya ikan.

Selainnitu juga membantu para pembudidaya ikan dalam mengelola produksi perikanan dengan baik sehingga menghasilkan produk yang bermutu dan memiliki daya saing.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung kemajuan sektor perikanan khususnya di Bintan.

Ia menambahkan, Bintan memiliki potensi yang sangat besar dari sektor utama mata pencaharian masyarakat pesisir ini.

Potensi perikanan yang besar, menurutnya, harus diimbangi dengan kemampuan masyarakat dalam mengelola sumber daya tersebut secara optimal dan berkelanjutan.

“Oleh karena itu, sosialisasi tentang cara budidaya ikan yang baik menjadi sangat penting untuk meningkatkan khazanah pengetahuan dan keterampilan agar hasil usaha perikanan dapat terus meningkat baik dari segi kuantitas maupun kualitas” papar Ronny,Senin (30/9) di Aula Bandar Seri Bentan.

Dengan metode budidaya yang baik, ujar Rony lagi, tentu dapat meminimalkan risiko kegagalan, meningkatkan produktivitas serta menghasilkan ikan yang berkualitas tinggi.

Selain itu, tentu akan menghasilkdn produktivitas yang tinggi dengan efisiensi operasional yang baik akan bermuara pada peningkatan pendapatan serta kesejahteraan pembudidaya ikan di bintan.

Kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan Pemerintah kepada para pembudidaya ikan agar terlaksana tata cara budidaya ikan yang baik.

Tujuan akhirnya untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal dan tentunya juga berkualitas.

Sosialisasi ini dianggap penting dilaksanakan mengingat masih banyak pembudidaya yang melakukan teknik budidaya tradisional.

Sehingga pembekalan pengetahuan dan wawasan CBIB dirasa sangat perlu dilakukan.

Para pembudidaya diharapkan dapat memperluas wawasan budidaya perikanan untuk memenuhi permintaan pasar.

Penulis: ERWIN

Editor: RASID

Pos terkait

Comment