Pengurus Perkumpulan Marga Zhang Singkep Indonesia Dilantik,Rudi Jabat Ketua Priode 2024-2028

  • Whatsapp

Pengurus Marga Zhang Singkep Indonesia priode 2024-2028

BR.LINGGA-Pengurus Perkumpulan Marga Zhang Singkep Indonesia Periode 2024-2028 resm dilantik.

Pelantikan langsung dilakukan oleh
Ketua Perkumpulan Marga Zhang Indonesia
Gedung Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pelantikan dihadiri Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lingga Zainal Abidin, Sabtu, (28/9) malam, yang dimeriahkan oleh
atraksi barongsai menyambut kedatangan para tamu undangan.

Hadir juga, Kapolres Lingga AKBP. Apri Fajar Hermanto, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan Mokhamad Afandi, M.Tr.Opsla., CTMP., Perwakilan Kajari Lingga, Camat Singkep Agustiar dan tamu undangan.

” Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua, pengurus dan jajaran marga zhang yang telah dilantik untuk masa jabatan periode 2024 hingga 2028.” kata Zainal Abidin dalam sambutannya.

Ia berharap para pengurus yang sudah dilantik dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung pembangunan di kabupaten lingga.

Marga Zhang dalam ejaan Latin Hokkian yaitu Thio atau Tio dan dalam ejaan lain yaitu Chang atau Tjong, merupakan marga terbesar ketiga di daratan Tiongkok dan menempati urutan ke-24 dalam buku Ratusan Marga Tionghoa (Bai Jia Xing).

Kegiatan yang disejalankan dengan Peresmian Gedung Leluhur Marga Zhang Singkep tersebut di lantik langsung oleh Ketua Perkumpulan Marga Zhang Indonesia Hendra Yan Chandra.

Adapun kepemimpinan Marga Zhang Singkep Periode III (tahun 2024 – 2028) dipercayakan kepada Rudi sebagai Ketua Perhimpunan Marga Zhang Singkep.

“Gedung yang kami bangun ini, merupakan bangunan lama yang dibangun oleh donatur-donatur untuk mewadahi perkumpulan, khususnya marga zhang dari generasi kegenerasi.” ungkap Kurnia Fensury yang juga sebagai Ketua Panitia.

Lebih lanjut, Yung yung (sapaan akrabnya) mengharapkan agar gedung yang telah dibangun tersebut, dapat mewadahi segala kegiatan sesama marga maupun antar warga hingga kegenerasi berikutnya.
Untuk selalu bekerja sama, sebagai wujud kekompakan dan kekeluargaan marga Zhang yang ada di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Penulis: FIZANIKA

Editor: RASID

Pos terkait

Comment