Polri Dan TNI Tegas Dan Profesional Kawal Pilkada 2024

  • Whatsapp

BR.TANJUNGPINANG- Saat hadiri doa bersama Pilkada Damai dan peringatan hari jadi ke-22 tahun Provinsi Kepri
Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga suasana kondusif dan damai selama Pilkada 2024.

“Deklarasi yang kita laksanakan hari ini adalah simbol komitmen dan tanggung jawab bersama dari seluruh stakeholder,” ujarnya di Aula Wan Seru Beni Dompak Tanjungpinang.

Kapolda juga mengingatkan pentingnya peran pasangan calon dan tim sukses dalam menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian dengan menaati aturan KPU dan Bawaslu.

Kapolda menegaskan, sebagai institusi penegak hukum, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau bersama TNI berkomitmen untuk netral, profesional, dan tegas dalam mengawal jalannya Pilkada.

“Kami tidak akan mentolerir segala bentuk kekerasan, intimidasi, atau tindakan melawan hukum yang berpotensi mengganggu ketertiban umum,” tegasnya.

Acara ini juga diwarnai dengan deklarasi Pilkada damai oleh Ketua KPU Kepulauan Riau yang diikuti oleh forkopimda Kepri, perwakilan partai politik, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, dan penyelenggara Pilkada.

Deklarasi ini menegaskan komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan bermartabat, serta mencerminkan budaya tinggi masyarakat Kepulauan Riau melalui pelaksanaan Pilkada yang harmonis.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen tinggi, diharapkan Pilkada 2024 di Kepulauan Riau dapat berjalan sukses dan memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat.

Penulis: RONY

Editor: ERWIN

Pos terkait

Comment