Satu Keluarga Berenang Menyelamatkan Diri Saat Rumahnya Roboh Tenggelam Dihantam Angin Kencang

  • Whatsapp

Rumah warga Jemaja yang tenggelam akibat diterjang angin kencang

BR.ANAMBAS-Angin kencang yang terjadi di Dusun Air Sungkit, Desa Batu Berapit, Kecamaan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Riau, Sabtu kemarin mengakibatkan dua buah rumah warga roboh tergenang air laut dengan kedalaman lebih kurang 1.5 meter.

Kapolsek Jemaja, Iptu Aang Setiawan, menjelaskan musibah itu terjadi pada Sabtu, 14 September 2024 pukul 08.00 Wib,

Saat itu, pemilik rumah Purnadi sedang menguras air pompong di Pelabuhan yang tidak jauh dari rumahnya. Setelah itu Purnadi pulang ke rumah untuk mempersiapkan alat – alat pancing.

Sekira pukul 08.30 Wib, Purnadi mendengar bunyi seperti kayu patah akibat terjangan angin kencang. Purnadi pun bergegas menuju ke kamar untuk memanggil istri dan anaknya untuk keluar dari rumah.

Tidak lama berselang tiba – tiba rumah langsung roboh, Setelah itu Purnadi beserta keluarganya berenang keluar dari rumah menuju rumah tetangga yang tidak jauh dari rumahnya.

“Rumah tersebut roboh dan tergenang air laut dengan kedalaman 1.5 meter dan terbawa arus sejauh 5 meter dari posisi awal,”terang Iptu Aang Setiawan,

Tidak ada korban luka dan korban jiwa, diperkirakan kerugian sekitar Rp 50.000.000.( Lima Puluh Juta Rupiah )

” Warga di imbau khususnya yang berdomisili di sekitar pesisir agar lebih hati-hati dan waspada mengingat saat ini cuaca sedang tidak menentu,” ujarnya.

Penulis: RAMDAN

Pos terkait

Comment