Lima Puskesmas Di Bintan Terima Ambulance Untuk Layani Masyarakat Dengan Cepat

  • Whatsapp

Roby serahkan Ambulance Transport Puskesmas keliling roda empat dan roda dua

BR.BINTAN -Kehadiran kendaraan-kendaraan medis ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas maupun efesiensi waktu di lapangan. Mengingat fenomena lapangan termasuk wilayah geografis Bintan yang cukup luas

Harapan ini disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan Ambulance Transport, Puskesmas Keliling Roda Empat hingga Roda Dua.

Kendaraan operasional ini,kata Roby demi memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini bagian fenomena lapangan, kendalanya apa saja, nah ini salah satu solusinya,”
ujar Roby di Halaman Belakang RSUD Bintan.

Ia berharap kehadiran kendaraan-kendaraan medis ini benar-benar sesuai target dan dapat memberi manfaat.

Ia juga mengimbau agar fasilitas ini dijaga sebaik mungkin agar peruntukkannya pun bisa berlangsung lama.

Roby menjelaskan, Ambulance Transport disediakan untuk memindahkan pasien ke Rumah Sakit terdekat dari jarak sedang hingga jauh. Perlengkapan medis di dalamnya pun cukup lengkap. Selanjutnya Puskesmas Keliling baik roda empat maupun roda dua beroperasi di wilayah-wilayah yang telah ditentukan.

Mobil Ambulance Transport yang diserahkan sebanyak lima unit untuk Puskesmas Sri Bintan, Puskesmas Tanjung Uban, Puskesmas Teluk Sebong, Puskesmas Berakit dan Puskesmas Teluk Sasah. Untuk Puskesmas Keliling Roda Empat diperuntukkan bagi Puskesmas Teluk Bintan yang wilayah populasi penduduknya cukup luas.

Sementara Puskesmas keliling roda dua sebanyak 18 unit diperuntukkan bagi sembilan Puskesmas didominasi di wilayah Pulau untuk menyesuaikan medan di lapangan dengan target menjangkau seluruh tempat yang terdapat pemukiman penduduk.

Penulis: RONY

Editor: RASID

Pos terkait

Comment