Hidupkan Amaliah NU,PAC GP Ansor Tanjungpinang Timur Gelar Istighosah Perdana

  • Whatsapp

Pengurus PAC GP Ansor Tanjungpinang Timur bersama warga NU melaksana Dzikir dan Sholawat.(f.rony)

BR.TANJUNGPINANG- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda ( PAC GP) Ansor Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar pertemuan perdana yang diisi dengan Dzikir dan Sholawat.

Istighosah dilaksanakan di Graha NU Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang,Selasa malam (10/9) dihadiri oleh Ahmad Sutari, Kiai Frans Kumar selaku penasehat PAC GP Ansor Tanjungpinang Timur, Ketua PC GP Ansor Tanjungpinang Romdhon Kholili, jajaran pengurus Ansor, Fayaat,Muslimat,IPPNU dan Grup Hadroh.

Dzikir dan Sholawat langsung dipimpin Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tanjungpinang Timur Moch Sidiq Abdulloh SQ yang diiringi oleh Hadroh IPNU .

Usai memimpin Istighosah Moch Sidiq Abdulloh SQ mengajak semua pengurus Ansor untuk sama- sama meramaikan kegiatan rutinan setiap yang dilaksanakan satu bulan sekali
pada minggu kedua.

” Menghidupkan Dzikir dan Sholawat ini merupakan amalan yang dikerjakan oleh warga Ahlussunah Waljamaah.Dan amalan ini sangat baik dikerjakan sebagai cintanya kita kepada Rasulullah dan para Kiai NU,” ujarnya.

Kiai memiliki jenggot panjang ini juga menambahkan,Istighosah ini bertujuan untuk membangkitkan semangat juang para pembela agama Allah.

” Jalin silaturahmi dan kebersamaan dalam menghidupkan amaliah yang diwariskan para muasis NU kepada kita,” imbuhnya.

Usai Istighosah dilanjutkan rapat persiapan untuk pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Ansor.

Dalam arahannya Ketua PC GP Ansor Kota Tanjungpinang Romdhon Kholili sangat mengapresiasi jajaran pengurus PAC GP Ansor Tanjungpinang Timur yang begitu semangat dalam menghidupkan Dzikir dan Sholawat.

” Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat sebagai santri NU penerus Kiai Hasyim untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Alumni pondok pesantren Jawa Barat ini juga menyambut baik atas program kaderisasi yang akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2024 mendatang.

” Diklatsar Banser ini dapat digabungkan dengan Ansor Jika sudah ikut Diklatsar tentunya tercatat sebagai Ansor dan berhak menggunakan almamater Banser,” tutupnya.

Penulis : RONY

Editor: RASID

Pos terkait

Comment