Pasar Baru Tanjungpinang Senilai Rp 79,8 M Diresmikan

  • Whatsapp

Wapres RI Ma’ruf Anin neninjau pedagang Pasar Baru Tanjungpinang

BR.TANJUNGPINANG–Peresmian Pasar Baru Tanjungpinang (Encik Puan Perak) dan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Pembangunan Jalan Daerah di berbagai kabupaten/kota di Kepulauan Riau menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Pusat untuk memperkuat ekonomi daerah melalui pembangunan infrastruktur yang mendukung aktivitas masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Wapres Ma’ruf Amin menegaskan, pentingnya pengelolaan dan pemeliharaan pasar serta infrastruktur jalan yang baik untuk mendukung perekonomian lokal.

“Pemerintah Daerah, pengelola pasar, pedagang, dan masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar untuk jangka panjang. Dengan demikian, pasar ini dapat menjadi andalan penopang kesejahteraan masyarakat lokal,” ujarnya.

Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang dengan total anggaran Rp79,8 miliar bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk lokal, menyerap tenaga kerja, dan menata lingkungan.

Pasar ini diharapkan menjadi pusat distribusi hasil laut segar, produk kerajinan, dan pangan berkualitas yang dapat memperkuat ekonomi lokal.

Ma’ruf juga menekankan pentingnya pembangunan jalan dalam meningkatkan produktivitas ekonomi dan konektivitas antarwilayah.

“Melalui Proyek Inpres Jalan Daerah, pemerintah telah menyediakan alokasi APBN untuk perbaikan jalan kawasan produksi dan industri, termasuk pembangunan 76 kilometer jalan daerah di 6 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau,” jelasnya.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyampaikan, apresiasi atas dukungan nyata pemerintah pusat dalam pembangunan infrastruktur di Kepulauan Riau.

“Provinsi Kepulauan Riau merupakan ‘Permata Biru Ekonomi’ yang terus berkontribusi bagi percepatan laju pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

Penulis: RONY

Editor: RASID

Pos terkait

Comment