Irjen Yan Fitri Ingatkan Personil Polri Profesional Dalam Pengamanan Pilkada Di Kepri

  • Whatsapp

Ansar bersama Kapolda Kepri saat memeriksa Pasukann apel siaga Operasi Mantap Praja Seligi 2024 untuk Pengamanan Pilkada

BR. KEPRI –Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan Operasi Mantap Praja Seligi akan menerjunkan 4.525 personel Polri yang bertugas, termasuk untuk pengamanan 3.901 TPS di seluruh Kepulauan Riau.

Kapolda menambahkan, pengamanan ni akan dilaksanakan selama 112 hari, mulai dari 27 Agustus hingga 16 Desember 2024.

Operasi Mantap Praja Seligi 2024 bertujuan untuk pengamanan Pilkada serentak di Provinsi Kepri dengan melibatkan
personel kepolisian, TNI, Satlinmas, Satpol PP, Ditpam BP Batam, serta stakeholder lainnya. Seluruh peralatan pendukung operasi yang akan digunakan selama kegiatan pengamanan Pilkada juga disiapkan dalam apel ini.

” Gelar Pasukan ini merupakan kesiapan akhir bagi personel dalam meningkatkan kesiapsiagaan mereka untuk menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pilkada 2024 di Wilayah Provinsi Kepri,” ujarnya.

Kapolda menegaskan, kegiatan ini adalah bagian dari operasi khusus kepolisian yang ditujukan untuk memastikan keamanan Pilkada, baik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota, serta Gubernur dan Wakil Gubernur, khususnya di Kepri, agar dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel Polri agar selalu menjaga kesiapan, baik dari segi peralatan maupun profesionalisme, dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada.

Selain itu, pentingnya sinergi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait serta peningkatan kewaspadaan selama proses pengamanan hingga pelantikan kepala daerah terpilih juga ditekankan.

“Pelayanan kepada masyarakat harus tetap dijalankan dengan baik selama proses pengamanan Pilkada berlangsung,” tutup Kapolda.

Editor: RASID

Pos terkait

Comment