Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Fardhu Khifayah Yang Digelar MUI Tanjungpinang

  • Whatsapp

Ustad Muhammad Munirul Ikhwan
menyampaikan materi mengurusi jenazah

BR.TANJUNGPIBANG- Lebih kurang 200 orang mengikuti pelatihan fardhu khifayah yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang,Sabtu (24/8) di hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Pelatihan mengurusi jenazah mulai dari memandikan, mengkafani,menyolatkan hingga megebumikan dipandu oleh Sekretaris MUI Tanjungpinang Ustad Muhammad Munirul Ikhwan
diikuti oleh peserta utusan dari pengurus masjid,surau dan organisasi Islam.

Hadir pada kegiatan itu,Ketua MUI Kota Tanjungpinang
Prihatny Eko Diantoro, Kabiro Kesra Provinsi Kepri,Ketua NU,Ketua Muhammadiyah,Muslimat NU,para Kyai dan tokoh Agama.

Ketua MUI Kota Tanjungpinang
Prihatny Eko Diantoro dalam sambutannya mengatakan,pelatihan mengurusi jenazah ini sudah kesekian kalinya dilaksanakan bekerjasama dengan Kesra Provinsi Kepri dan Kemenag Kota Tanjungpinang.

” Peserta laki- laki 110 orang dan perempuan 90 orang,
lebih kurang 200 orang yang ikut dari 4 00 orang yang mendaftar. Bapak dan ibu lah yang permulaan yang ikut dalam pelatihan ini.
Selebihnya nanti kami akan laksanakan lagi pada priode berikutnya,” ujar Eko.

Ia menambahkan,
masih ada ratusan masjid dan surau yang minta kepada MUI untuk melaksanakan kegiatan untuk imam masjid, bimbingan untuk anak yatim pimpinan untuk rohis dan remaja masjid, terutama mengenai Islam sosial dan moderasi beragama.

Sebelum dilaksanakan pelatihan fardhu khifayah ini,para peserta tambah Eko diberikan pemahaman Islam wasthiyah, moderasi beragama dan pelaksanaan sebelum dan sesudah fardhu kifayah.

” Kita harapkan dengan pelatihan ini, para peserta nanti dapat menerapkan dan membantu masyarakat yang membutuhkannya,” imbuhnya.

Sementara itu Kabiro Kesra Ayub sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan fardhu khifayah yang di gagas oleh MUI Tanjungpinang.

” Para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmunya untuk masyarakat disekitar tempat tinggalnya,” tutupnya.

Penulis: RONY
Editor: RASID

Pos terkait

Comment