GAN Gelar FGD, Mahasiswa Harus Kampanyekan Tolak Politik Uang

  • Whatsapp

Peserta FGD GAN Kepri bersama para nara sumber.(f.RONY)

BR.TANJUNGPINANG- Dengan mengangkat tema ” Peranan Mahasiswa Dalam Mengisi Kemerdekaan RI Dan Menyongsong Pilkada 2024 Yang Aman,Damai Dan Kondusif Di Provinsi Kepulauan Riau” Gaung Anak Negeri (GAN) Kepri kembali menggelar Fokus Group Discusion (FGD),Kamis (15/8) di Bintan Plaza Hotel Tanjungpinang.

Hadir sebagai nara sumber Komisioner KPUD Bintan Helianto, Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Tanjungpinang- Bintan,Kepala Kesbangpolinmas Kepri Darson dan Ketua GAN Kepri Juandi. FGD diikuti oleh Mahasiswa Umrah,STAIN SAR,STISIPOL, PC PMII Tanjungpinang- Bintan dan Ansor Tanjungpinang.

Helianto dalam pemaparannya mengajak para Mahasiswa untuk ikut mengawasi Pilkada nanti.
Selain itu tentunya menggunakan hak suara saat Pilkada nanti.

” Mahasiswa itu harus bisa mengawasi Pilkada,selain itu harus mampu menolak politik uang,” tegas Heli sapaan akrabnya.

Mantan Ketua PC PMII Tanjungpinang- Bintan tahun 2013 ini juga mengingatkan untuk menjaga integritas Mahasiswa yang punya peranan besar untuk kondusif di saat Pilkada dan paska Pilkada.

Sementara itu Ketua GAN Kepri juga mengajak para Mahasiswa untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kepri.

” Jika ada hal- hal yang melanggar dapat disampaikan dengan arif dan bijaksana,tanpa menimbulkan konplik yang dapat merugikan kita semua,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Darson Kepala Kesbangpolinmas Kepri,ia berharap Pilkada serentak di Kepri ini berjalan aman,tertib dan damai.

” Kuncinya ada pada kita semua, mari ciptakan iklim yang kondusif jelang dan paska Pilkada nanti untuk menuju Indonesia emas,generasi cerdas,berintegritas dan sukses,” imbuhnya.

Penulis: RONY BR
Editor: RASID BR

Pos terkait

Comment