Kwarda Kepri Gelar Ulang Janji Dan Pelantikan Saka Taruna Bumi

  • Whatsapp

Kwarda Kepri menyematkan tanda Pramuka Garuda kepada anggota Pramuka Penggalang

BR.TANJUNGPINANG- Sekdaprov Adi Prihantara menegaskan janji Tri Satya merupakan wujud komitmen sebagai anggota Pramuka.

“Janji bukan sekadar janji, tetapi mengandung komitmen atas kewajiban kepada Tuhan, negara, masyarakat, serta mengamalkan Dasa Darma Pramuka. Janji Pramuka diulang setiap tahun, untuk menguatkan komitmen. Harapannya, janji itu bisa diimplementasikan untuk memajukan gerakan pramuka, baik gugus depan, kwartir ranting, kwartir cabang, maupun di kwarda,” tegas Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau Adi Prihantara saat memimpin pengucapan ulang janji Tri Satya Pramuka di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Selain pengucapan ulang janji,juga dilaksanakan penyerahan Tanda Penghargaan dan Pelantikan Pengurus Satuan Karya Pramuka Taruna Bumi

Adi juga menyematkan Tanda Lencana Pancawarsa kepada 27 orang anggota Kwarda Kepri yang telah mengabdi di Pramuka selama 5-40 tahun serta Lencana Garuda untuk 9 orang Bina Muda Pramuka.

Kakwarda mengharapkan tanda penghargaan ini senantiasa menjadi motivasi agar Gerakan Pramuka Kepulauan Riau terus berkarya dan jadi lebih baik lagi.

” Upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka seperti masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan dan akan ada hambatan dan rintangan yang setiap saat berubah dan semakin kompleks,” imbuhnya.

Editor: RASID BR

Pos terkait

Comment