Kapolda Kepri Resmi Bergelar Datok Sri Indera Pahlawan

  • Whatsapp

Ansar mengalungkan tanda kebesaran gelar Adat Melayu Kapolda Kepri

BR.TANJUNGPINANG- Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah
resmi bergelar Datok Sri Indera Pahlawan, bermakna Pemimpin yang Mulia dan Pejuang yang Gagah Berani, yang ditambalkan oleh LAM Kepri di Balai Adat Seri Indera Sakti, Gedung LAM Kepri, Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat menghadiri Majelis Istiadat Penganugerahan Gelar Adat menyebutkan, penganugerahan ini sangat istimewa, diberikan kepada salah satu tokoh daerah yang telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Negeri Segantang Lada.

” Gelar adat Melayu sangat pantas diberikan kepada seorang tokoh daerah yang telah berperan besar dalam mewujudkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau,” ujarnya.

Menurutnya, Kapolda Kepri Yan Fitri bukan hanya seorang pemimpin di tubuh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, tetapi juga sosok yang senantiasa menjadi inspirasi bagi masyarakat Kepulauan Riau sebagai Putera Daerah yang telah berkontribusi dalam setiap pengabdiannya, khususnya di institusi Kepolisian Republik Indonesia.

” Gelar kebesaran adat Melayu ini bentuk penghargaan tertinggi dari masyarakat Kepulauan Riau atas dedikasinya yang luar biasa” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri mengatakan, gelar ini amanah.
Orang Melayu sangat memegang sifat amanah, taat, dan setia.

“Amanah mencerminkan iman dan takwa. Dengan penganugerahan gelar ini sebagai putra Melayu telah memahami gelar ini melekat dan didalamnya terkandung doa dan harapan,” imbuhnya.

Editor: ERWIN BR

Pos terkait

Comment