123 Nelayan Pulau Duyung Terima Bantuan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Ansar disambut pelajar saat tiba di Pulau Duyung Kabupaten Lingga

BR. KEPRI–123 orang nelayan Pulau Duyung Kabupaten Lingga menerima bantuan
iuran BPJS Ketenagakerjaan
dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau senilai Rp 24,7 juta. Bantuan senilai Rp 11 juta berupa kawat bubu 18 kg untuk 10 penerima.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang bergerak di sektor kelautan dan perikanan, sehingga mereka dapat lebih fokus dalam bekerja tanpa khawatir mengenai jaminan sosial mereka.

Bertempat di Lapangan Volly Kampung Tengah Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare
Ansar juga menyerahkan bantuan dengan total anggaran sekitar Rp 664,4 juta. Bantuan tersebut terdiri dari insentif bagi guru PAUD (PAUD, RA, TK) dan insentif keagamaan.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kita kepada para guru PAUD dan tokoh agama yang telah berkontribusi besar dalam mendidik dan membina masyarakat kita,” ujarnya.

Selain itu, bantuan sosial kesejahteraan keluarga diserahkan kepada 26 penerima.

Lebih lanjut, bantuan juga diberikan kepada 1 LPM , 1 kepala desa, 1 BPD, 6 RT , 3 RW , dan 1 posyandu . Insentif untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) sebanyak 3 orang juga diserahkan.

“Dengan insentif ini, kita berharap dapat mendorong para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk terus bersemangat dalam melayani masyarakat dan mengelola pembangunan di wilayah mereka masing-masing,”imbuhnya.

Sementara revitalisasi jalan lingkungan permukiman Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare dengan anggaran Rp 560 juta di tahun 2024, serta bantuan 1 paket alat olahraga.
Diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, sehingga perekonomian lokal dapat berkembang lebih pesat. Selain itu, bantuan alat olahraga diharapkan dapat mendukung kegiatan positif dan kesehatan masyarakat.

“Semoga bantuan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kita semua bisa bersama-sama membangun Kepulauan Riau menjadi lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

Editor: ERWIN BR

Pos terkait

Comment