Ingin Pembangunan Merata Di Kepri,Desa Mensanak Terima Bantuan Senilai Rp 1,13 Miliar

  • Whatsapp

Ansar disambut tokoh masyarakat desa Mensanak Lingga

BR. KEPRI –Desa Mensanak Lingga menjadi tempat kedua yang dikunjungi oleh Gubernur Kepri Anaar Ahmad.

Di desa tersebut,selain bersilaturahmi dengan masyarakat setempat Ansar kembali menyerahkan bantuan senilai Rp 1,13 Miliar.

Bantuan tersebut untuk memperkuat kesejahteraan dan infrastruktur di daerah, yang mencakup
berbagai sektor, mulai dari keagamaan, pembangunan infrastruktur, hingga kesejahteraan sosial.

Usai penyerahan bantuan Ansar mengatakan, pemerintah provinsi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil.

“Kami berharap bantuan ini dapat mendorong kesejahteraan masyarakat dan memperkuat ekonomi lokal,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan meliputi hibah rumah ibadah sebesar Rp185 juta r, . Selain itu, insentif keagamaan juga disalurkan kepada 23 orang Rp 27,6 juta.

Untuk meningkatkan aksesibilitas dan kondisi lingkungan, pembangunan jalan lingkungan permukiman di Mensanak mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 715 juta . Bantuan sosial juga diberikan kepada 37 penerima sebagai bagian dari fasilitasi kesejahteraan keluarga.

Bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada 263 masyarakat kelautan dan perikanan dengan total anggaran Rp 53 juta . Bantuan lainnya termasuk kawat bubu untuk 10 penerima senilai Rp 11 juta , bantuan teripang untuk 10 penerima senilai Rp 40 juta serta pengadaan jaring keramba tancap untuk 9 penerima dengan total Rp 37,5 juta .

Ia juga menyerahkan bantuan untuk 1 LPM Rp 5 juta, 1 Kades Rp 6 juta , dan 1 BPD d
Rp 8 juta .
Selain itu, 12 RT menerima bantuan sebesar Rp 18 juta , 4 RW menerima Rp 6 juta , dan 3 Posyandu mendapatkan bantuan Rp 15 juta . Insentif juga diberikan kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) dengan total Rp 3,6 juta untuk 3 orang.

Editor: ERWIN

Pos terkait

Comment