Festival Kuliner Kepri dan Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan Edukasi Masyarakat Cegah Stunting

  • Whatsapp

Ibu- ibu peserta Festival Kuliner Kepri dan Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan.

BR.BINTAN-Festival Kuliner Provinsi Kepri tahun 2024 merupakan suatu upaya dalam pengoptimalisasian upaya-upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting dengan cara menumbuhkan inovasi diversifikasi resep panganan berbahan dasar ikan. Kemudian juga pemenuhan bahan panganan yang bergizi tinggi untuk dikonsumsi oleh keluarga.

Selain itu juga sebagai upaya intervensi penurunan stunting serta bagian dari upaya mengkampanyekan Program Nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan.

Ketua TP PKK BI intan Hafizha sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kelautan dan Perikanan bersama TP PKK menggelar Festival Kuliner Provinsi Kepri tahun 2024 dan Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tilih Sei Enam Kijang.

Ia mengatakan, sepak terjang PKK baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten sejauh ini sudah sangat maksimal dan memberikan beberapa hasil yang baik.

Kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari empat agenda, diantaranya demo memasak oleh chef professional, lomba masak berbahan dasar ikan, pembagian paket olahan hasil perikanan dan ikan beku sebanyak 250 paket untuk ibu hamil dan menyusui serta sosialisasi pemenuhan gizi di 1.000 hari pertama kehidupan.

“Kegiatan yang luar biasa. Kita beri edukasi bagi masyarakat, kita harus sama-sama paham apa itu stunting dan cara mencegahnya dengan yag kita bisa. Tadi kita lihat cerdasnya ibu-ibu kita mengolah panganan yang sehat dan bergizi. Gak perlu mahal, yang penting seimbang” jelas Hafizha.

Festival kuliner dibuka oleh
Ketua TP PKK Kerpi Dewi Kumalasari,ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak penyelenggara dan masyarat yang sudah hadir memeriahkan.
” Diharapkan event semacam ini bisa memberi manfaat positif bagi masyarakat,” ujar Dewi.

Adapun pemenang dalam lomba masak berbahan ikan yang dilaksanakan tersebut untuk kategori menu keluarga Juara 1 diraih oleh Kecamatan Teluk Bintan, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Bintan Timur dan Juara 3 diraih oleh kecamatan Mantang. Secara keseluruhan, Kecamatan Teluk Bintan keluar sebagai Juara Umum.

Edit0r : RAMDAN

Pos terkait

Comment