SMSI perpanjang Pendaftaran Calon Peserta UKW

  • Whatsapp

BR.KEPRI – Pendaftaran untuk calon peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKJ) yang diselenggarakan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Riau
diperpanjang.

UKW dengan jenjang Wartawan Muda,Madya dan Utama itu dibuka bagi wartawan di Batam dan daerah lain di Provinsi Kepri, untuk meningkatkan kompetensi para Wartawan yang akan digelar di Batam pada tanggal 11-13 Juli 2024.

Kegiatan digelar SMSI Provinsi Kepri bekerjasama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW) UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta. dalam meningkatkan pengetahuan ilmu jurnalistik bagi Wartawan.

Plt Ketua SMSI Kepri, Rinaldi Samjaya mengajak anggota SMSI Kepri untuk memanfatkan kesempatan ini. Karena kegiatan ini adalah bentuk kesungguhan SMSI Kepri dan BP Batam untuk fokus pada peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan di Kota Batam dan Provinsi Kepri.

“Pelaksanaan UKW nanti, SMSI menggandeng BP Batam dan LUKW UPN Veteran Yogyakarta. UKW akan berlangsung di Batam,” ujar Rinaldi.

Ia menambahkan, SMSI Kepri sudah mulai membuka pendaftaran sejak beberapa mingg lalu. Bagi para wartawan yang ingin mendaftar, silakan menghubungi Panitia UKW SMSI Kepri – BP Batam.

Sementara itu, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan, dukungannya pada kegiatan UKW yang dilaksanakan SMSI Kepri ini adalah bukti atensi Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi pada kompetensi para wartawan Batam dan wartawan Provinsi Kepri.

“Dukungan BP Batam pada kegiatan teman-teman wartawan ini bukanlah yang pertama, sudah berbagai kegiatan wartawan apalagi yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan, selalu akan didukung oleh Kepala BP Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia UKW SMSI Kepri – BP Batam, Zabur A menambahkan, calon peserta UKW terbuka untuk semua anggota SMSI Kepri.

“Siapa yang mau ikut jadi peserta UKW bisa langsung daftar melalui link Google Form atau bisa menghubungi admin panitia UKW,” kata Zabur.

Editor: RAMDAN

Pos terkait

Comment