Pendidikan Agama Penting Bagi Anak- Anak Sebagai Generasi Masa Depan Kepri Maju

  • Whatsapp

Ansar bersama para santri Ponpes Al-Farisi Nusantara Batam

BR. KEPRI -Anak-anak merupakan aset dan masa depan yang akan membuat Kepri tumbuh menjadi daerah yang maju ke depannya, alangkah baiknya bila tak hanya mengedepankan pendidikan umum tetapi juga dibarengkan dan diperkuat dengan pendidikan agama, agar anak-anak tumbuh menjadi anak yan berlandaskan Al-Qur’an.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan hal ini saat pelepasan santri kelas akhir Ponpes Al-Farisi Nusantara yang disejalankan dengan silaturahmi bersama masyarakat di
Ponpes Al-Farisi Nusantara Kecamatan Sagulung, Batam.

Ansar pun sangat bersyukur, karena masih diberi kesempatan untuk bertatap muka dan menyapa masyarakat yang hadir di Ponpes Al-Farisi Nusantara.
Ia juga turut menyampaikan rasa bahagia dan bangganya kepada para santri dari Ponpes Al-Farisi Nusantara

Pada kesempatan itu, tak lupa Ansar juga menyampaikan berbagai program unggulan yang sudah dilakukan pemerintah Provinsi Kepri selama 3 tahun dirinya memimpin, terutama di Bidang Pendidikan.

Anggaran Rp 57 Miliar untuk bantuan SPP gratis bagi siswa-siswi SMA Negeri, SMK Negeri dan SLB se-Kepri. Untuk yang Swasta akan diberikan bantuan insentif untuk para gurunya. Akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru nanti, sehingga dapat membantu meringankan beban para orang tua.

Selain itu ada juga bantuan pendidikan beasiswa bagi mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp 4,5 Miliar pada tahun 2024 ini.

” Program Pendidikan ini perlu diketahui oleh masyarakat, sehingga segala yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri selama 3 tahun ini benar-benar bisa langsung dirasakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Editor: ERWIN

Pos terkait

Comment