Mahasiswa KKN Kebangsaan Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Goro

  • Whatsapp

BAROMETERRAKYAT.COM, BINTAN- Untuk
menumbuhkan kembali semangat gotong royong, peserta KKN Kebangsaan 2016 yang merupakan gabungan dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Universitas Indonesia (UI) melakukan gotong royong (Goro) bersama puluhan masyarakat Desa Pengujan.

Ketua Pelaksana, Linda Putri Resmana mengatakan aelain itu gotong royong ini juga untuk menigkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kebersihan.

“Selama ini semangat gotong royong sudah mulai memudar di kalangan masyarakat, oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk melakukan gotong royong agar kembali mengairahkan semangat gotong royong,” Ungkapnya, Minggu (7/8).

Lebih lanjut, Linda mengatakan goro ini merupakan program penunjang untuk program inventarisasi eko wisata. Menurutnya,eko wisata merupakan program wajib dari KKN Kebagsaan 2016 yang harus di jalankan.

Eko wisata itu akan di kembangkan dan di promosikan melalui web. kata Linda, yaitu Makam Keramat Panjang, Pantai Pasir Pandak.

“Goro dilakukan sepanjang jalan menuju makam panjang dan Pantai Pasir Pandak, untuk menunjang eko wisata yang akan di promosikan,” Katanya.

Selain menumbuh kembali semangat gotong royong di masyarakat, Mahasiswa dari prodi sastra jerman Universitas Indonesia ini juga berharap dapat membangunkan rasa kebersamaan antar warga dan peserta KKN Kebagsaan 2016. (SAHRUL)

Pos terkait

Comment