SMSI Bersama Bawaslu Siap Kawal Pemilu 2024

  • Whatsapp

Pengurus SMSI Bintan bersama Ketua Bawaslu Kepri dan jajaranya usai berdiskusi ringan dikahtor Bawaslu Kepri,Jum’ at (27/1).
(F.Firdaus).

BR.TANJUNGPINANG-
Ketua SMSI pulau Bintan Ramdan menyampaikan, pihaknya siap bermitra mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, dan berharap nantinya bakal lahir pemimpin yang baik, sesuai dengan keinginan rakyat.

Hal ini disampaikannya saat
pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pulau Bintan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (27/1) pagi.

Ketua SMSI Pulau Bintan Ramdan, didampingi Sekretaris Erwin, Bendahara Arianto, beserta jajarannya, disambut hangat oleh Koordinator Divisi pencegahan parmas dan humas (PPH) Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Maryamah, Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat  Zulhadril putra.

Ramdan menyebut, tercatat ada sekitar 200 anggota SMSI, yang anggotanya merupakan pemilik media, dan tersebar di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Ia menjelaskan,media adalah salah satu pilar demokrasi, dan tidak bisa bekerja sendiri tanpa pihak lain. Sementara tugas Bawaslu mengawasi proses jalannya pemilu,
untuk mendapat tokoh-tokoh yang baik.

Ia berharap di kepulauan Riau kondusif dengan tugas Bawaslu yang luar biasa, dan sangat penting, sehingga terlahir wakil rakyat yang benar-benar Baik.

“Dari proses sosialisasi calon, rilis kerja bawaslu, kita siap menginformasikan dan mempublikasikan ke media kita. Agar proses pengawasan ini berjalan bersama menyuarakan pada publik,” Ujar Ramdan.

Sementara itu, Koordinator Divisi pencegahan parmas dan humas  Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau,Maryamah, menyampaikan apresiasinya terhadap SMSI Pulau Bintan yang siap bekerjasama dalam mengawal proses pengawasan Pemilu mendatang.

“Kita punya niat tekad yang sama, media punya peranan penting, maka kita butuh itu, kita sangat senang dan menyambut baik, kita butuh kerjasama bukan hanya dalam pemberitaan, tapi semacam pengawas dilapangan kontrol kita,”Tutupnya.

Pos terkait

Comment