OTT KPK di Penajam Paser Utara, 10 Orang Diamankan, Salah Satunya Bupati Abdul Gafur Mas’ud

  • Whatsapp
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud (Foto: Net)

BAROMETERRAKYAT.COM, JAKARTA. Tim KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud. Dia kini tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

“KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri melansir dari CNNIndonesia, Kamis (13/1).

Bacaan Lainnya

Firli mengatakan Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang tersebut diamankan oleh Tim Kedeputian Bidang Penindakan KPK.

Firli belum menjelaskan lebih lanjut soal OTT KPK di Penajam Paser Utara karena penyidik saat ini masih bertugas mendalami kasus.

“Mohon maaf rekan-rekan, kami belum merespon karena kami masih bekerja,” ujarnya

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan OTT KPK bupati Penajam Paser Utara berkaitan dengan dugaan kasus penerimaan suap dan gratifikasi.

“Sementara ini kami masih melakukan pemeriksaan selama 1×24 jam untuk memperjelas duduk perkaranya. Karena itu kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada tim KPK utk bekerja menyelidik kasie ini, selanjutnya nanti akan kami infokan secara lebih komprehensif,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mengatakan pihaknya turut menemukan sejumlah uang dalam OTT Abdul Gafur Mas’ud.

“Beberapa orang dan uang. Yang diamankan dari beberapa tempat di Jakarta dan di Kalimantan Timur,” kata Ghufron.

Dalam OTT kali ini, KPK mengamankan 10 orang. Saat ini ada sekitar tujuh orang yang sudah dibawa ke Gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sisanya ditangkap di Kalimantan Timur, dan saat ini akan dibawa ke Jakarta. Mereka sebelumnya telah diperiksa di Mapolda Kalimantan Timur.

“Setelahnya, siang ini direncanakan segera dibawa ke gedung KPK di Jakarta,” ujarnya.

Redaksi | CNN Indonesia

Pos terkait

Comment