IPK Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Berkurban

  • Whatsapp

BAROMETERRAAKYAT.COM, BINTAN. Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, tidak melunturkan umat muslim untuk semangat berkurban.

Momen Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 umat muslim kembali merayakan Hari Raya Kurban ditengah ujian wabah pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Momen Hari Raya Idul Adha kali ini dimanfaatkan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Bintan berbagi kepada masyarakat, menyerahkan empat hewan kurban.

“Alhamdulillah walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19 kita masih bisa berbagi untuk masyarakat. Tahun ini ada empat hewan yang kita serahkan untuk disembelih, satu ekor sapi diberikan ke surau di Kijang, satu ekor kambing diserahkan ke warga Teluk Bakau dan dua ekor kambing kita sembelih sendiri dan dagingnya dibagikan ke tetangga sekitar rumah,” ujar Ketua DPD IPK Bintan Arus Barus disela-sela penyerahan hewan kurban kepada pengurus Surau di Kijang, Selasa (20/7).

Arus Barus mengatakan tak terasa tahun ini Hari Raya Idul Adha di rayakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun hendaknya jangan sampai mengurangi semangat berkurban.

“Mari kita terus semangat untuk berkurban, terutama disaat seperti ini akan mampu menumbuhkan kesetiakawanan sosial. Berbagi kepada yang tak mampu,” katanya.

Ia mengajak masyarakat tetap semangat
berkurban, tidak boleh luntur dari kehidupan kaum Muslimin.

“Semangat berkurban ini tentunya menjadikan kita semakin kuat dalam melawan pandemi ini. Membangun kebersamaan untuk mencegah wabah Covid-19,” imbuhnya.

Pos terkait

Comment