Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Batam Capai Rekor Tertinggi

  • Whatsapp
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Foto: Antara)

BAROMETERRAKYAT.COM, BATAM. Lonjakan atau penambahan kasus positif Corona atau Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau mencapai rekor tertinggi hari ini, Senin (18/5).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Muhammad Rudi mengatakan, hari ini ada penambahan 11 kasus positif Covid-19 per pukul 13.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan catatan Barometerrakyat.com, penambahan kasus positif itu merupakan paling tinggi sejak kasus pertama di Batam diumumkan 19 Maret 2020 lalu.

Dengan penambahan 11 kasus baru itu, maka per hari ini jumlah pasien positif mencapai 65 orang.

Rudi menjelaskan, penambahan kasus baru itu berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari klaster terkonfirmasi positif nomor 32, nomor 35 yang telah meninggal dunia dan kasus nomor 49 yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit swasta di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini merupakan 11 orang warga Batam yang terdiri atas tiga orang perempuan dan delapan orang Laki-laki,” ujarnya.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif Covid-19, masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19.

Pos terkait

Comment