Perawat di Batam Positif Covid-19, Kasus Positif Bertambah 3

  • Whatsapp
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Foto: Antara)

BAROMETERRAKYAT.COM, BATAM. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau bertambah tiga kasus, Jumat (15/5). Dengan demikian total pasien positif Covid-19 53 orang.

Adapun pasien pertama seorang perempuan inisial NS (30) beralamat di kawasan perumahan Tiban, Kecamatan Sekupang, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 51 Batam.

“Yang bersangkutan merupakan tenaga kesehatan keperawatan /Nurse yang bertugas di ruang perawatan isolasi pasien Covid -19 di salah satu Rumah sakit swasta di kawasan Lubuk Baja Batam,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, sesuai protokol rumah sakit tempatnya bertugas ditetapkan bahwa setiap tenaga kesehatan dikategorikan sebagai orang dalam resiko (ODR).

Sehingga pada 08 mei 2020 yang bersangkutan bersama rekan sejawat lainnya melakukan pemeriksaan Rapid Test yang hasilnya dinyatakan reaktif.

Selanjutnya diwajibkan melaksanakan isolasi atau karantina mandiri dirumahnya.

Pada 12 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diperoleh pada hari ini dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pos terkait

Comment