Gubernur Sumbar Cek Kesiapan RSUD Pariaman Sebagai Rumah Sakit Rujukan Corona

  • Whatsapp

BAROMETERRAKYAT.COM, PARIAMAN. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengecek kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman sebagai Rumah Sakit rujukan penanggulangan pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19, Sabtu (25/4/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Sumbar ini, disambut langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Fadli, Direktur RSUD Pariaman dr. Indria Velutina, Inspektur Pariaman Yota Balad, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul dan Kadis Kominfo Kota Pariaman Hendri.

Bacaan Lainnya

Irwan Prayitno mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan sarana dan pra sarana untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang semakin meningkat.

“Data kemarin pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumbar telah mencapai 96 orang dan para ahli memperkirakan angka ini akan terus naik, untuk itu kita mempersiapkan RSUD Pariaman dan RSUD Rasyidin Padang sebagai Rumah Sakit Rujukan khusus untuk pasien Covid-19,” ujarnya.

Saat ini Rumah Sakit yang telah ditunjuk pusat untuk penanganan Covid-19 di Sumbar baru Rumah Sakit M. Jamil Padang dengan RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, yang apabila digabung dengan RS lain yang sudah menampung pasien Covid-19, hanya punya 100 tempat tidur.

“Karena itu kita telah melihat secara teknis dan luas dari RS, maka kita tunjuklah RSUD Pariaman sebagai rujukan untuk pasien Covid-19 di tingkat Sumbar,” ucapnya.

“Penunjukan ini InsyaaAllah adalah pilihan untuk masyarakat banyak, karena apabila terjadi lonjakan yang cukup tinggi nantinya pasien Covid-19 maka kita telah siap untuk itu. Karena itu kami bersama pak Wali Kota melihat kesiapan RSUD Pariaman yang sedang berbenah dengan segala fasilitas yang akan kita sediakan untuk RS sendiri maupun para tenaga medis yang ada di RSUD Pariaman ini, mulai dari APD, masker dan lain sebagainya,” sambungnya.

Pos terkait

Comment