Warga Tanjung Siambang Manfaatkan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

BAROMETERRKYAT.COM, Tanjungpinang. Kesatuan Suara Mahasiswa (Kusuma) Kepulauan Riau gelar pengobatan gratis untuk masyarakat Tanjung Siambang, Dompak. Minggu (29/4).

Kegiatan dengan tema “Mengutamakan Kesehatan Cara Kita Menghargai Kehidupan” itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kepri.

Kegiatan ini, dimanfaatkan masyarakat Tanjung Siambang untuk mengecek kesehatan, dalam kegiatan tersebut lebih kurang diikuti 50 peserta.

Ketua pelaksana Zulfhitri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu cara mahasiswa melakukan pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

“Bagaimana kehadiran Kusuma Kepri bisa dirasakan oleh masyarakat dan lingkungannya,” ucapnya melalui keterangan yang diterima redaksi.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendataan bagi masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS Kesehatan, yang nantinya akan dibantu bersama-sama dalam pengurusannya.

“Sebagai mahasiswa tempatan, kami merasa sudah sewajarnya jika kami ikut serta terlibat membangun rasa kepedulian antar sesama, khususnya untuk masyarakat yang berada di Desa-desa atau kampung-kampung, yang mungkin saja belum sempat tersentuh oleh program pemerintah yang bersifat memberdaya. Semoga untuk kedepan program pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya bisa menyeluruh terlaksana dan dirasakan di desa atau Kampung-kampung,” tukasnya.*

Pos terkait

Comment